by

Tanpa Ramos, Madrid Tetap Oke

Real Madrid bakal menjamu Ajax pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Rabu (6/3/2019) dinihari WIB di Santiago Bernabeu. Dalam laga itu, Sergio Ramos, sang kapten tidak akan merumput. Sergio Ramos harus absen membela Real Madrid setelah disanksi UEFA akibat tindakan tidak sportif. Ramos diduga sengaja mendapatkan kartu kuning saat leg pertama di Amsterdam.

Bagi pelatih Real Madrid, Santiago Solari menegaskan timnya tak masalah tampil tanpa kapten sekaligus bek, saat meladeni Ajax Amsterdam.

“Dia pemimpin, tetapi kami punya cukup pemain dengan pengalaman dan kualitas untuk menggantikannya,” ujar Solari seperti dilansir situs resmi Liga Champions.

Real Madrid diunggulkan pada laga ini mengingat mereka telah menang 2-1 pada leg pertama. Itu artinya, Los Galacticos hanya butuh hasil imbang 0-0 untuk lolos.

Namun Solari ingin timnya tetap menang. “Kami ingin menang, seperti yang biasa kami lakukan. Tim ingin menang dan saya suka hal itu,” kata Solari.

Sementara itu, pelatih Ajax, Erik ten Hag akan mencoba menafaatkan lubang di lini pertahanan Real Madrid dengan absennya sang kapten.

“Ramos adalah bos Madrid di lapangan. Absennya jelas adalah sebuah kehilangan dari segi taktik dan juga mental. Kehilangan yang jelas bisa dirasakan oleh Madrid. Mereka tak akan jadi tim yang bagus seperti adanya Ramos di lapangan,” tutur ten Hag seperti yang dikutip dari ESPN.

Ten Hag menjelaskan bahwa timnya akan habis-habisan pada laga leg kedua kali ini. Bahkan mereka tak gentar harus melawan Madrid yang memiliki materi kelas dunia dan akan bemain di stadion kebanggannya.

“Tujuan kami tetap sama: Mencetak gol,” tambah Ten Hag. “Ini Ajax. Kami tak peduli siapa lawan yang harus kami hadapi,” tandasnya.*

(sumber: liputan6.com)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed