by

Teori Hidup Bahagia Einstein Laku Rp21 M

Catatan Albert Einstein soal teori hidup bahagia laku dilelang dengan nilai lebih dari Rp 21 miliar. Apa isinya? Seperti dilansir BBC, Rabu (25/10/2017), ada dua catatan tulisan tangan Einstein yang diberikan kepada seorang kurir di Tokyo pada 1922 silam. Catatan itu diberikan sebagai ganti tips.

Saat itu, seorang kurir datang ke kamar Einstein untuk mengantarkan makanan. Tapi, fisikawan tersebut tidak punya uang untuk memberi tips. Sebagai gantinya, Einstein memberikan dua catatan yang ditulis menggunakan alat tulis dari Hotel Imperial Tokyo. Einstein berkata kepada kurir tersebut bahwa jika dia beruntung, maka catatan itu nantinya akan berharga. Einstein menulis masing-masing satu kalimat di dua kertas. Keduanya ditulis dalam Bahasa Jerman.

“Hidup yang tenang dan sederhana membawa lebih banyak kegembiraan daripada mengejar kesuksesan yang terikat dengan kegelisahan terus menerus,” demikian bunyi catatan Einstein yang pertama.

Sementara itu, pesan yang kedua lebih singkat. “Di mana ada kemauan, di situ ada jalan,” demikian tulis Einstein.

Catatan yang diberikan Albert Einstein ke seorang kurir di Tokyo ini laku terjual lewat lelang. Catatan pertama terjual USD 1,56 juta atau lebih dari Rp21 miliar, sementara yang kedua laku USD 240.000 atau lebih dari Rp3,2 miliar. (dc)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed