by

Terapkan Protokol Covid-19, Radisson Golf & Convention Center Pastikan Kenyaman Para Tamu

Batam (netrakepri.com) – Pandemi covid-19 memberi banyak pelajaran bagi masyarakat dan juga pelaku bisnis pariwisata. Salah satunya adalah Radisson Golf & Convention Center Batam.

Hotel yang berada di kawasan Sukajadi, Kota Batam ini tetap menjalankan bisnis termasuk melakukan banyak hal dengan memberikan training kepada karyawan untuk meningkatkan keterampilan dalam pelayanan kepada tamu, dan meng-update segala informasi mengenai higienis dan safety juga menerapkan di dalam aktifitas sehari-hari. Dengan menerapkan protokol mencegah covid-19 serta mengikuti semua aturan yang berlaku, diharapkan tamu merasa aman dan tidak merasa khawatir untuk stay di Radisson.

Suriyanti Panjaitan, Director of Business Development Hotel Radisson dalam keterangan persnya, Selasa (25/8/2020) menjelaskan, protokol awal yang diberlakukan di Radisson Golf & Convention Center Batam adalah dengan mengecek suhu tubuh, baik karyawan maupun tamu yang masuk kehotel.

Baca juga :  Batam Flower Festival 2020 Akan Digelar di Dataran Engku Hamidah

“Lalu, memberikan hand sanitizer, menjaga jarak, dan meningkatkan frekuensi pembersihan area hotel. Di restaurant, susunan kursi sudah diatur supaya berjarak 1,5 M antartamu. Makanan disajikan dengan higenis dan setiap tamu harus dipastikan menggunakan masker,” jelas Suriyanti.

Untuk setiap transaksi, lanjutnya, dianjurkan menggunakan metode cashless. Hal ini, ujar Suriyanti, untuk mengurangi penyebaran covid–19.

“Di setiap kamar, kami menyediakan botol hand sanitizer yang bisa dibawa kemanapun tamu beraktifitas,” paparnya.

“Sebelum tamu check in, kami pastikan kamar, remote TV, dan semua peralatan yang sering disentuh oleh tamu sudah disterilisasi dengan menggunakan disinfektan. Linen yang dilaundry sudah steril dan diproses dengan aturan yang berlaku,” tambahnya lagi.

Baca juga :  Batam Siapkan Wadah Ekonomi Kreatif Milenial

Tidak hanya di kamar, restaurant, dan lobby hotel, kegiatan di ruangan meeting juga diberlakukan social distancing dengan mengatur jarak 1,5M antarpeserta meeting, wajib menggunakan masker, ruangan dilengkapi dengan botol hand sanitizer dan setiap peralatan meeting dipastikan telah disterilkan,” terangnya lagi.

“Demikian juga fasilitas umum, baik di area fitness center dan tempat bermain anak-anak, kami pastikan sudah dibersihkan dan menerapkan protocol covid,” tambahnya.

Suriyanti menegaskan, apa yang dilakukan oleh Radisson Golf & Convention Center Batam adalah sebagai pembuktian keseriusan pihaknya dalam menjaga kepercayaan tamu terhadap layanan di hotel tersebut.

“Kami dengan bangga mengumumkan bahwa Radisson Golf & Convention Center Batam telah lulus sertifikasi program baru prosedur kebersihan dan desinfeksi, bekerja sama dengan SGS, perusahaan inspeksi, verifikasi, pengujian, dan sertifikasi terkemuka di dunia,” tuturnya lagi.

Baca juga :  Jepang vs Senegal, Duel Tim Efektif

Saat ini, dia melanjutkan, Radisson Golf & Convention Center Batam mengeluarkan paket wedding yang eksklusif namun bisa dibeli dengan harga yang spesial.

“Paket ini sangat menarik dan hasilnya sangat bagus. Hal itu terbukti dengan telah dibookingnya beberapa acara wedding sampai Desember nanti. Dan yang tidak kalah menariknya adalah diberlakukannya harga kamar dengan special promosi ‘Surprise DEAL'” paparnya berpromosi.

“Dengan semua fasilitas dan harga promo tersebut, kami menanti kedatangan anda untuk stay dan beraktifitas di Radisson Golf & Convention Center Batam,” pungkasnya. (r)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed