by

“Tingkatkan Minat Belajar dan Prestasi Anak”

  • Yayasan Gema Batam Gelar Seminar Parenting

Batam (netrakepri.com) – Yayasan Gelora Madani Batam (GEMA) mengadakan seminar nasional parenting yang mengangkat tema “Meningkatkan Minat Belajar dan Prestasi Anak”. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Lantai 4 Gedung Utama Politeknik Negeri Batam, pada, Sabtu (19/10/2019).

Acara itu terselenggara atas kerjasama Yayasan GEMA Batam dan Ikatan Alumni Politeknik Negeri Batam (IAPolbat).

Hadir sebagai narasumber adalah Mira Julia atau yang akrab dipanggil Mbak Lala, seorang praktisi pendidikan dan founder platform pendidikan parenting online, Rumahinspirasi.com.

Baca juga :  Impor Makanan dan Minuman dari China Akan Distop Sementara

Ketua Yayasan GEMA Batam, Fendi Hidayat, mengungkapkan, kegiatan itu bertujuan untuk mengajak para orang tua belajar bersama tentang bagaimana menumbuhkan minat belajar dan prestasi anak.

“Dalam acara ini narasumber memberikan banyak ilmu, pengetahuan, serta tips dan trik dalam menumbuhkan faktor internal anak agar mau rajin belajar,” ucap Fendi yang juga Ketua Umum IAPolbat.

Baca juga :  Kado Ultah Yusuf Yurary Poulsen

Seminar itu diikuti oleh sekitar 100 peserta yang rata-rata para orang tua di Batam. Selain seminar, juga dibuka stand jualan untuk alumni polibatam, hal ini dimaksudkan sebagai upaya IAPolbat dalam mendukung usaha alumni Polibatam.

“Dalam kegiatan ini juga dibuka tempat khusus untuk anak bermain, sehingga orang tua dapat belajar dengan tenang dan anak bisa bermain dengan riang,” papar Fendi lagi.

Baca juga :  Batam Tampilkan Enam Busana Melayu

Enggar, salah seorang peserta mengungkapkan, dirinya sudah lama menunggu acara tersebut.

“Kami ingin belajar langsung dari Mbak Lala,” ucapnya.

“Pelaksanaan seminar sangat seru, banyak ilmu yang bisa kami ambil untuk membangun budaya belajar anak. Selain itu, juga banyak doorprisenya dan anak-anak juga pada betah bermain sama penjaga di kids zonenya, sampai nggak mau pulang” pungkasnya. (r)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed