by

Tujuh Destinasi Wisata Kepri Masuk Nominasi API

Tujuh destinasi pariwisata yang berada di Provinsi Kepri masuk nominasi Anugerah Pesona Indonesia (API) tahun 2018.

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kepri, mengatakan, ketujuh destinasi tersebut adalah Bintan Mangrove (Bintan 5A), Gunung Daik (Lingga 6E), Melayu Square (Tanjung Pinang 11H), Festival Barongsai (Karimun 12D), Alif Stone Park (Natuna, 16A), Kampung Terih (Batam, 17D) dan Pulau Mengkiang Panjang (Anambas 18H).

“Untuk masyarakat di Kepri saya mohon partisipasinya untuk memberikan dukungan melalui pesan singkat (SMS) agar destinasi pariwisata di Kepri semakin membumi,” ujarnya.

Dukungan bagi Kepri di API 2018, kata Buralimar, diberikan secara mudah, yakni dengan melakukan Vote melalui SMS dengan cara mengetik kode API, lalu kirim ke nomor 99386. Nomor pengiriman ini berlaku untuk semua operator seluler.

“Sebagai contoh, bila ingin memilih Kampung Terih (Batam 17D) maka ketik SMS: API 17D, lalu kirim ke 99386. Biaya per SMS sebesar Rp2.000,” kata dia seperti dilansir antarakepri.com, Selasa (28/8/2018).

Ia melanjutkan, untuk nominator Kepri di API 2018 membutuhkan dukungan dari masyarakat luas khususnya di wilayah Kepri, mengingat, status juara di API 2018 memiliki makna lebih bagi dunia pariwisata Kepri.

“Masuknya tujuh destinasi Kepri sebagai nominator API tentu luar biasa. Hal ini menunjukan kualitas dari destinasi pariwisata Kepri secara menyeluruh. Kami berharap nominator-nominator dari Kepri bisa keluar sebagai juara API 2018,” ucapnya.

Buralimar menambahkan, penghargaan dari API 2018 ini sangat diharapkan karena dapat menambah nilai jual pariwisata Kepri baik secara nasional maupun internasional.

“Sebab saat ini Kepri tercatat sebagai pintu masuk wisatawan asing ketiga terbesar di Indonesia setelah Bali dan Jakarta,” jelasnya. (ant)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed