by

Tunggal Putra Indonesia Raih Perunggu di Olimpiade Tokyo 2020 Lewat Anthony Ginting

Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting berhasil meraih medali perunggu setelah mengalahkan Kevin Cordon dua game langsung 21-11 dan 21-13 dalam perebutan medali perunggu.

Hasil ini ini merupakan yang pertama dalam 17 tahun terakhir, pebulu tangkis tunggal putra Indonesia yang merebut medali di Olimpiade.

Sebelum Olimpiade 2020, Indonesia terakhir kali mengirim wakil bulu tangkis tunggal putra ke semifinal Olimpiade 2004 di Athena, Yunani. Saat itu, nama Taufik Hidayat dan Sony Dwi Kuncoro yang lolos ke babak tersebut.

Baca juga :  BNI Wilayah Padang area Sumbar, Riau, dan Kepri Lakukan Akad Kredit Massal

Saat itu, Taufik Hidayat melaju ke partai puncak serta menyabet medali emas. Sementara Sony Dwi Kuncoro meraih medali perunggu.

Setelah itu, tak ada lagi nama pebulu tangkis Indonesia di sektor tunggal putra yang menyentuh babak semifinal. Pada Olimpiade Beijing 2008, London 2012, dan Rio de Janeiro 2016, pencapaian terbaik diraih tunggal putra hingga perempatfinal.

Baca juga :  Rombongan Greysia/Apriyani Kembali ke Tanah Air

Di Olimpiade Tokyo 2020, Indonesia juga menurunkan satu wakil di sektor ini selain Anthony Ginting, yakni Jonatan Christie. Namun Jojo hanya mampu bertahan di babak 16 besar.

Sementara bagi Anthony Ginting, ia berhasil menembus semifinal meski harus kalah dari wakil China, Chen Long dengan skor 21-16 dan 21-11. Namun, ia masih mampu merebut medali perunggu di perebutan peringkat ketiga. *

Baca juga :  Karyawan Zia Boutique Hotel Batam Percantik Lingkungan Hotel

(sumber: okezone.com)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed