by

Turunkan Berat Badan dengan Jalan Kaki

Berjalan kaki adalah cara termudah yang bisa dilakukan untuk tetap bugar. Tapi, ini bisa membantu turunkan berat badan jika dilakukan dengan benar.

Saat kita berjalan kaki, semua otot akan bergerak ketika kita berjalan dan ini membantu menguatkan jantung dan pembuluh darah. Jika dilakukan dengan teknik dan langkah yang tepat, seperti berikut ini, Anda bisa sekaligus membakar lemak juga.

Pertama, atur tempo. Sama seperti olahraga atau latihan fisik lainnya, berjalan kaki yang aman harus dilakukan dengan pemanasan dan pendinginan. Ini bisa Anda lakukan dengan mengatur tempo jalan. Awali 10 menit pertama untuk jalan perlahan, kemudian naikkan tempo hingga tubuh mampu membakar lemak pada menit ke-20. Jika ingin berhenti, turunkan tempo beberapa saat sebagai pendinginan.

Kedua, perhatikan badan. Postur tubuh yang baik mendukung seberapa maksimal berjalan kaki bisa membakar lemak. Pastikan pundak Anda santai, punggung lurus, perut dikencangkan, dan melangkahkan kaki dari tumit ke ujung kaki. Selama berjalan, tarik napas melalui hidung dan keluarkan dari mulut akan lebih baik.

Ketiga, tingkatkan kuantitas. Mulai rutinitas berjalan kaki untuk turunkan berat badan semampunya. Kemudian tingkatkan kuantitas dengan memperpanjang jarak berjalan kaki. Selain jarak, tingkatkan juta kecepatan berjalan kaki Anda. Banyak langkah yang Anda butuhkan untuk turunkan berat badan adalah 12.000 – 13.000 langkah sehari.

Keempat, pantau detak jantung. Peningkatan kuantitas harus selalu disesuaikan dengan kondisi fisik Anda. Jika tempo yang Anda kerjakan terlalu membuat lelah, kurangi kecepatan agar detak jantung kembali teratur. (dc)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed