by

Uang Bukan Sumber Kebahagiaan

Tony Robbins salah satu miliarder dunia yang juga menjadi seorang motivator ini mengatakan jika uang saja tidak akan cukup membuat Anda bahagia.

Baginya, uang bisa menimbulkan kebahagian yang tahan lama jika uang tersebut dapat berguna bagi kebanyak orang. Tidak hanya itu saja, ia juga menambahkan perasaan kekayaan sejati dapat dirasakan ketika uang yang dihasilkan dapat bermanfaat.

Meskipun membeli barang-barang mewah akan membuat sebagian orang bahagia, namun ternyata ini hanyalah kebahagian yang semu bagi Robbins.

Dilansir dari laman CNBC, banyak orang mendapat satu miliar dolar namun mereka tidak merasa bahagia malah lebih membuat mereka tidak senang dan emosi. Mengapa demikian?

Menurut Robins ini terjadi karena orang-orang hanya terobsesi untuk menghasilkan uang saja dibandingkan meningkatkan kualitas hidup mereka dan orang-orang yang disayangi.

Untuk itu, Tony Robbins menyebutkan beberapa tips bagaimana uang dapat membawa kebahagian yang abadi.

Robbins menyarankan jika Anda ingin bahagia, maka gunakanlah uang tersebut untuk berlibur baik sendiri maupun bersama keluarga.

Dengan begini Anda akan merasakan jika uang yang dihasilkan dapat menimbulkan kebahagian yang abadi, karena dengan berlibur kenangan indah selama berlibur akan menjadi kenangan yang abadi yang membuat Anda selalu bahagia bila mengingatnya.

Selain itu, hal lain yang dapat uang lakukan untuk membuat Anda bahagia yaitu dengan cara memberikannya kepada orang lain yang lebih membutuhkan. Namun ikhlaslah dalam memberi, jangan mengaharapkan kebaikan tersebut akan dibalas nantinya.

Robbin menambahkan kesenangan akan diperoleh jika bantuan Anda sungguh dapat membantu orang lain. Selain membantu kehidupan orang lain menjadi lebih baik, ini juga akan memberikan banyak dampak positif bagi diri Anda sendiri kedepannya baik dalam dunia bisnis hingga keluarga.*

(sumber: liputan6.com)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed