by

UNIBA Masuk Top 15 Program Merdeka Belajar Bangkit 2021

Batam (netrakepri.com) – Tim Universitas Batam yang diwakili oleh Ledy, mahasiswa Prodi Sistem Informasi berhasil masuk dalam Top 15 Program Merdeka Belajar Bangkit 2021 yang diselenggarakan oleh Kemendikbudristek. Pengumuman tersebut disampaikan oleh Mendikbudristek Nadiem Makarim, dalam Acara Kelulusan Bangkit 2021 yang digelar secara virtual pada, Kamis (15/7/2021).

Bangkit adalah program yang ditawarkan melalui Kampus Merdeka yang bertujuan untuk pengembangan keterampilan mahasiswa dalam bidang teknologi yang dirancang bekerja sama dengan Dirjen Pendidikan Tinggi Kemendikbud, Google, Gojek, Tokopedia, Traveloka, dan mitra perguruan tinggi.

Baca juga :  Komandan Kodim 0312/Padang Gelar Simulasi Penanggulangan Bencana

Fendi Hidayat, Ketua Program Studi Sistem Informasi Universitas Batam menjelaskan, kegiatan ini diikuti oleh mahasiswa dari seluruh perguruan tinggi yang ada di Indonesia.

“Setelah melewati seleksi yang ketat mahasiswa kami terpilih untuk mengikuti program bangkit 2021 dengan total peserta 3.000 mahasiswa” ujar Fendi, Kamis (22/7/2021).

“Selanjutnya para mahasiswa tersebut mengikuti kompetisi hingga akhir program dan mahasiswa kami Terpilih dalam Top 50 Capstone terbaik dari 483 tim yang kemudian disaring lagi menjadi Top 15,” terang Fendi.

Baca juga :  Kemenpar Ekraf Kembali Kampanyekan Gerakan BISA di Batam

Tim Uniba yang diwakili oleh Ledy tergabung dalam tim NextInt bersama mahasiswa dari beberapa perguruan tinggi lainnya mengembangkan Project Smart Parking. Idenya dari salah satu tema yang ada pada bangkit yang sejalan dengan rencana pembangunan jangka menengah Daerah Pemprov DKI Jakarta

“Kelebihan layanan ini yakni memberikan kenyamanan dan fleksibilitas bagi pengemudi melalui sistem smart parking tanpa menyentuh mesin portal parkir, tanpa kertas parkir, dan pembayaran non-tunai yang diharapkan dapat menekan perpindahan virus Covid-19 melalui sentuhan serta memberikan efektifitas dalam melakukan transaksi” ujar Ledy, Kamis (22/7/2021).

Baca juga :  Harga Spesial untuk Anak Panti Asuhan

Ledy mengungkapkan kebanggaannya bisa mempersembahkan prestasi ini untuk almamaternya, universitas batam.

“Semoga prestasi ini bisa menjadi inspirasi buat temen-teman dan jangan ragu untuk menjadi mahasiswa di prodi sistem informasi uniba” tutup Ledy. (r)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed