by

Vaksinasi Covid-19 di Batam Dimulai 14 Januari

  • Difokuskan untuk Nakes

Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Kota Batam untuk tahap awal akan dimulai pada 14 Januari 2021 mendatang.

Ketua Bidang Kesehatan Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Batam, Didi Kusmarjadi, seperti dilansir media di Batam, pada Jumat (8/1/2021) menjelaskan, untuk tahap awal ini vaksin difokuskan untuk tenaga kesehatan (nakes).

“Untuk tahap awal ini nantinya yang akan divaksinasi hanya nakes,” ucap Didi Kusmarjadi.

Baca juga :  Sejumlah Perusahaan Jepang Siap Kunjungi Batam

Dia mengatakan, dari jumlah total vaksin yang sudah datang ke Provinsi Kepri di Tanjungpinang, Kota Batam mendapatkan 4 ribu lebih saja.

“Oleh karena itu, untuk tahap awal vaksinasi nantinya hanya nakes.

Seperti diberitakan sebelumnya, Walikota Batam, Muhammad Rudi menyatakan siap menjadi orang pertama di Batam yang akan disuntikkan vaksin covid-19.

“Nanti saya yang pertama, yang kedua Pak Wakil Walikota Batam, Amsakar Achmad, dan orang ketiga Pak Sekda Jefridin,” ucap Rudi saat acara Malam Anugerah Pantun Mutiara Budaya Indonesia 2020 di Golden Prawn Bengkong, Minggu (27/12/2020).

Baca juga :  'Firmansah' Membuat Liverpool Kini Lebih Baik

Dikatakan Rudi, vaksin itu adalah sebagai salah satu langkah menyelesaikan Covid-19 di Batam dan langkah itu juga sebagai upaya pemulihan ekonomi.

“Ini tugas saya sebagai Wali Kota. Dan ini pula peraturan langsung dari Pemerintah Pusat agar masyarakat tidak khawatir saat program vaksinasi dimulai, ”ujar Rudi.

Lanjutnya, mengenai isu keliru tentang vaksinasi itu ditegaskannya, pemerintah tidak akan menyengsarakan rakyatnya dengan vaksin. Justru, vaksinasi itu merupakan langkah cepat pemerintah dalam mengakhiri permasalahan Covid-19. (r)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed