by

Vaksinasi Siswa di Batam Sudah Dimulai, Ditargetkan 10 Hari Selesai

Vaksinasi untuk pelajar di Kota Batam sudah dimulai, Minggu (4/6/2021). Vaksinasi anak 12-17 tahun itu dilakukan setelah adanya rekomendasi dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).

Walikota Batam, Muhammad Rudi mengungkapkan, vaksin untuk anak 12-17 tahun selesai dalam waktu 10 hari ke depan.

“Total sasaran vaksinasi bagi anak-anak di Batam tersebut sebanyak 118.371 orang. Kita kejar target ini dengan catatan stok vaksin tetap tersedia,” ucap Rudi dilansir media online di Batam.

Baca juga :  Warga Puri Malaka Apresiasi Realisasi Program PIK dan DAU

Dikatakannya, selain target itu pihaknya juga mengejar target vaksinasi untuk seluruh masyarakat Batam. Dia optimistis dengan antusias masyarakat Batam saat ini, pada 16 Agustus mendatang sudah mencapai 70 persen.

“Saat ini sudah 56 persen, tapi ini akan berubah karena ada tambahan sasaran dari anak 12-17 tahun yang sudah kita mulai vaksin,” ujarnya.

Baca juga :  Insomnia hingga Usir Bau Mulut Bisa Diatasi dengan Minum Teh Hijau Sebelum Tidur

Lanjutnya, dia berharap, target tersebut dapat tercapai dan disertai dukungan dari Provinsi Kepri untuk menyediakan vaksin untuk Batam.

Dengan suksesnya program vaksinasi di Batam, maka kegiatan masyarakat bisa dibebaskan, termasuk sekolah tatap muka.

“Sudah terlalu lama siswa tidak sekolah. Kalau sudah 70 persen (capaian vaksinasi), maka akan bebas kembali dengan penerapan protokol kesehatan,” imbuhnya. (r)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed