by

Vaksinasi untuk Anak Sekolah di Batam Segera Dimulai

Para siswa di Batam yang berumur 12-18 tahun sebelum memulai ajaran baru tahun 2021/2022 ini akan dilakukan vaksinasi terlebih dahulu.

Walikota Batam, Muhammad Rudi mengungkapkan, hal itu bertujuan untuk meningkatkan daya tahan tubuh para pelajar agar tidak terkena Covid-19.

“Jika semua siswa sudah divaksin, maka setelah tiga bulan akan bisa dilalukan belajar tatap muka,” ucap Rudi saat melakukan pertemuan dengan orang tua calon siswa SMPN 30 Batam, Jumat (2/7/2021) sore di halaman SMPN 30 Batam.

Baca juga :  M. Nizar: Lomba TTG Asah Kemampuan Berinovasi

“Setelah 3 bulan bisa belajar tatap muka, yakni setelah melakukan vaksin tahap kedua. Jadi bukan berarti setelah vaksin langsung belajar tatap muka,” ucap Rudi.

Dilansir media online di Batam, Rudi melanjutkan, karena vaksin yang akan diberikan kepada siswa itu adalah merk sinovac maka, untuk dosis vaksin tahap keduanya akan dilakukan 4 minggu setelah vaksin pertama.

Baca juga :  Mau Gelar Wedding Chinese? Ke Planet Holiday Hotel Batam Aja, Ada Harga Promo

“Jika semunya sudah vaksin pertama dan dosis kedua maka belajar tatap muka akan kita lakukan, karena imun siswa sudah kuat,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Batam, Hendri Arulan menjelaskan, siswa yang akan divaksin dalam waktu dekat ini adalah siswa yang dari kelas 6 SD hingga tingkat SMP sederajat yang berumur 12 hingga 18 tahun.

“Kami akan mendata seluruh siswa yang berumur 12 tahun keatas. Setalah pendataan selesai kami akan informasikan kepala pihak sekolah masing-masing untuk jadwal vaksinasi anak-anaknya,” jelas Hendri Arulan.

Baca juga :  HMMB Politeknik Negeri Batam Gelar Business Agent’s Leading Copetitions

Menurutnya, bagi sekolah yang jumlah siswanya 300 orang keatas, maka vaksinasinya akan dilakukan di sekolah masing-masing. Namun jika siswanya hanya sedikit maka akan kita gabungkan ke beberapa sekolah.

“Siswa yang akan kita vaksin itu berlaku untuk sekolah negeri dan juga swasta, baik itu SMP maupun MTS se-Batam,” imbuhnya. (r)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed