by

Wajah Kusam? Coba Lima Langkah Ini

Memiliki wajah kusam memang menyebalkan. Penampilan kita jadi kurang oke dan otomatis bikin tidak percaya diri. Meski begitu, jangan putus asa dulu. Mengatasi wajah kusam sebenarnya tidak sulit, kok.

Cukup lakukan rutinitas sederhana ini dan ucapkan selamat tinggal pada wajah kusam.

Rajin bersihkan wajah

Kulit wajah setiap orang memang memiliki tone berbeda, ada yang putih ada juga yang cokelat. Semua akan terlihat baik asalkan bersih dan sehat. Jadi, rutin membersihkan wajah adalah kunci dari kulit bebas kusam. Bagaimanapun, ini adalah perawatan kulit paling dasar.

Eksofoliasi wajah

Tahukah kamu, salah satu penyebab kulit kusam adalah penumpukan sel kulit yang dibiarkan tanpa dibersihkan. Guna mengatasinya, cuci muka saja tak cukup, kamu harus melakukan eksfoliasi wajah menggunakan scrub.

Gunakan sunscreen

Kita semua tahu jika terkena sinar matahari langsung tak baik untuk kulit wajah. Sebaiknya lindungi kulit dengan menggunakan sunscreen sebelum beraktivitas di luar rumah.

Istirahat yang cukup

Kurang beristirahat juga dapat membuat kulit kehilangan cahaya. Akibatnya, wajah jadi terlihat kusam dan tak sedap dipandang. Mulai sekarang, atur pola tidur kamu dan usahakan untuk beristirahat yang cukup agar wajah bebas kusam.

Masker alami

Salah satu penyebab kulit wajah kusam adalah kurangnya asupan nutrisi untuk kulit. Agar kulit kembali sehat dan cerah, lakukan perawatan dengan cara yang alami, seperti mengoleskan madu di permukaan wajah.

Jika dilakukan secara rutin, masker alami seperti madu bisa mengatasi wajah kusam dan membuat kulit wajahmu kembali sehat. Agar khasiatnya lebih maksimal, kamu bisa mengombinasikan madu dengan bahan lain yang sesuai dengan jenis kulit, lho. Selamat mencoba.*

(sumber: suara.com)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed