Baca juga :  Sudah Siap Ketiban Rezeki dari HARRIS Resort Waterfront Batam? Ada Hadiah Rp 30 Juta Menanti Kamu Lho!

Untuk bisa mendukung sektor pariwisata itu, Rudi juga meminta Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dapat memainkan perannya agar para wisatawan yang datang ke Batam betah dan nyaman.

“Tugas Pemerintah menyiapkan fasilitas dan menghidupkan perekonomian, namun pelaku usaha seperti kuliner diharapkan dapat berperan serta mendukung dunia pariwisata di Batam,” lanjut Rudi.

Baca juga :  "Membangun Kebersamaan dalam Wadah PKDP Kota Batam"

“Salah satu cara yang dapat dilakukan oleh pelaku UMKM adalah menyajikan jualan kuliner yang sehat dan tetap terus menjaga kebersihan,” ujarnya lagi.

“Kita tahu, para wisatawan yang datang ke Batam tentu orang yang memiliki penghasilan menengah keatas. Bisa dipastikan mereka sangat memperhatikan higienitas,” pesan Rudi.

Rudi yang juga Exofficio Kepala BP Batam mengungkapkan jika pihaknya sedang menyiapkan lahan untuk pedagang tradisional di Batam.

Baca juga :  Hotel Planet Holiday Batam Luncurkan Planet We Care di Uniba

“Saya juga tengah mengupayakan agar ada lahan perkotaan yang dapat dipakai untuk menjual produk UMKM di Kota Batam, yang dapat menjadi destinasi belanja wisatawan,” lanjut Rudi.

“UMKM berperan penting dalam penguatan perekonomian. Sebab itu, Pemko Batam mendukung penuh usaha-usaha kecil karena dapat menguatkan ekonomi Batam,” tutup Rudi. (r)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed