by

Wako Batam Pimpin Langsung Tim Patroli, Pastikan Masyarakat Laksanakan Social Distancing

Batam (netrakepri.com) – Wali Kota Batam yang juga Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease (Covid-19), Muhammad Rudi, memimpin langsung patroli pengawasan kegiatan masyarakat, Sabtu (2/5/2020). Patroli yang melibatkan unsur TNI, Polri, Pemko dan BP Batam ini dimulai dengan apel di Kantor Wali Kota sekaligus Posko Gugus Tugas Covid-19 Batam.

Rudi dalam arahannya menyampaikan pasien terkonfirmasi positif Covid-19 saat ini sebanyak 30 orang. Adapun yang meninggal ada 5 orang, dan pasien yang dinyatakan sembuh 15 orang.

“Artinya tinggal 10 saja lagi. Mudah-mudahan Allah SWT mengizinkan, kalau kira-kira 14 hari ke depan sembuh, dan tidak ada penambahan pasien positif lagi, maka Batam kembali ke titik nol,” tutur Rudi.

Untuk mewujudkan hal tersebut, lanjut dia, social dan physical distancing sangat penting untuk dijalankan terus. Dan tim patroli Gugus Tugas inilah diantaranya yang dapat memastikan masyarakat melaksanakan social dan physical distancing.

“Mudah-mudahan Allah SWT mengizinkan, sampai Ramadhan selesai Covid ini juga selesai dan tidak ada penambahan. Supaya saat Syawal nanti betul-betul menjadi hari kemenangan buat kita semua. Saya bersama Forkopimda ingin beri ketegasan. Waktu kita tinggal 3 minggu. Kalau ini selesai, maka tugas kita akan turunkan, tak perlu tiap malam turun lagi,” ujarnya.

Pada apel ini ia juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh personel yang teribat dalam patroli rutin memutus mata rantai Covid-19 di Batam.

“Karena kerja Bapak Ibu sekalian, tak tahu hujan panas, Batam bisa selesai Covid ini. Apa yang sudah kita lakukan, itulah yang sebabkan Covid turun,” kata dia.

Kepada tim patroli, Rudi berpesan agar bertindak tegas namun tetap humanis. Karena yang ditindak adalah saudara sesama warga Batam juga.

“Seluruh masyarakat Batam adalah saudara kita. Mereka bagian dari kita. Kita tindak tegas tapi hindari kontak fisik,” pesannya. (r)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed