by

Warga Diminta Siapkan Satu Kamar untuk Wisatawan

Batam (netrakepri.com) – Salah satu upaya untuk mengembangkan pariwisata di Batam, masyarakat yang menetap di pesisir atau pulau di Batam, diminta untuk menyediakan satu kamar kosong dengan fasilitas kamar mandi di dalam yang bisa dipergunakan wisatawan lokal atau mancanegara saat berkunjung ke daerah mereka.

“Ini bertujuan agar ekonomi masyarakat bisa hidup, ini juga sebagai salah satu upaya untuk mengembangkan pariwisata,” kata Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, Selasa (14/11/2017).

Rudi mengatakan hal tersebut dilakukan karena di kawasan pesisir belum ada fasilitas hotel. Sehingga masyarakat bisa memanfaatkannya untuk mendapatkan rupiah saat ada wisatawan yang ingin menginap.

Ia menjelaskan untuk kebersihan pantai akan dilakukan dinas terkait sehingga para wisatawan betah berkunjung ke desa-desa dan pulau-pulau di Batam.

Seperti dilansir antarakepri.com, Rudi menjelaskan, Batam tidak perlu lagi membangun gedung-gedung tinggi dan membuat arena permainan seperti di luar negeri, karena wisawatan mancanegara lebih senang melihat budaya dan kultur di masing-masing negara yang didatanginya.

Ia berharap pada 2019-2020 pertumbuan ekonomi dari sektor pariwisata akan tumbuh empat persen lebih cepat dari saat ini. (ant)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed