by

Warga Puri Malaka Apresiasi Realisasi Program PIK dan DAU

Batam (netrakepri.com) – Warga Perumahan Puri Malaka, Sekupang, mengapresiasi program Percepatan Infrastruktur Kelurahan (PIK) dapat direalisasikan oleh Pemerintah Kota (Pemko) Batam. Warga mewujudkan rasa syukur dengan gotong royong membersihkan lokasi jalan yang sudah dibangun, Minggu (4/10/2020).

Ketua RT 02 RW 09, Denny, menyampaikan terima kasih kepada Pemko Batam yang sudah memprogramkan PIK baik dari sumber anggaran APBD maupun dari Dana Alokasi Umum ( DAU ) di wilayah tersebut. Ia berharap, pembangunan infrastruktur terus berlanjut ke depannya.

Baca juga :  MU Luluh di Tangan PSG 2-0

“Alhamdulillah, hampir semua jalan di perumahan Puri Malaka sudah dilakukan semenisasi. Terima kasih pak Rudi,” ujarnya.

Ia mengatakan, dengan adanya pembangunan jalan tersebut sangat memperlancar arus transportasi dan wilayah perumahan makin tertata. Dengan adanya ini pula wilayah perumahan makin indah.

“Sebelumnya jalan di kawasan ini sudah banyak berlubang dan kini jalan kami sudah bagus dan indah,” kata dia.

Baca juga :  BP Batam Terima Penghargaan PRIA 2018

Sementara itu, Ketua Kelompok Masyarakat Penyelenggara (Pokmas) PIK Bougenvil 18, Ardiwinata untuk pembangunan jalan tersebut tersisa satu jalan lagi. Semenisasi itu sudah diprogramkan untuk dibangun tahun depan.

“Sudah dipastikan tahun depan, ini info dari Disperkimtan (Dinas Perumahan, Permukiman Rakyat dan Pertamanan) Kota Batam, sudah 398 m2 telah di bangun jalan selama tahun 2019 s.d 2020 di perum kami ” ujarnya.

Baca juga :  Selama Ramadhan, Grands I Hotel Batam hadirkan “Di Rumah Aja, Kami yang Antar“

Ia sebagai Ketua Pokmas mengajak semua warga ikut menjaga apa yang sudah dibangun di kawasan tersebut. Bahkan beberapa penunjang fasilitas diminta peran masyarakat secara keseluruhan untuk ikut membangun.

“Sudah ada kesepakatan secara swadaya untuk meningkatkan pembangunan drainase, bahu jalan dan penataan kanal utilitas,” ujarnya. (r)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed