by

Warga Rempang Cate Sudah Nikmati Aliran Listrik

Batam (netrakepri.com) – Direktur Bisnis dan Pengembangan Usaha bright PLN Batam, Buyung Abdul Zalal bersama Camat Kecamatan Galang, Amri Amis meresmikan Penyambungan Listrik Baru di Kelurahan Rempang Cate, Kecamatan Galang, Kamis (26/4/2017). Kegiatan ini juga dimanfaatkan bright PLN Batam untuk memberikan bantuan 200 sembako kepada warga Kecamatan Galang yang kurang mampu.

Dalam kesempatan itu, Buyung mengucapkan selamat atas tersambungnya listrik bright PLN Batam sehingga masyarakat di Kelurahan Rempang Cate dapat menikmati aliran listrik secara layak 24 jam. Dikatakannya, saat ini rasio elektrifikasi di Batam telah mencapai 98,4 % termasuk sambungan listrik ke Hinterland, rasio elektrifikasi tertinggi di wilayah Kepri.
Selain itu, mewakili bright PLN Batam, Buyung juga berterima kasih atas dukungan Pemko Batam untuk terus mengupayakan wilayah-wilayah yang belum teraliri listrik atau masih menggunakan listrik swadaya (genset).

“Semoga sinergi ini terus berkelanjutan sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat Batam khususnya dan masyarakat Kepri pada umumnya,” kata Buyung.

Buyung juga berharap agar masyarakat Rempang Cate dapat menggunakan listrik dengan bijak.
“Saya minta kepada masyarakat, karena saat ini sudah dapat menikmati listrik 24 jam bukan berarti kita bisa boros listrik. Tetap bijak dan hemat dalam menggunakan energi listrik agar tagihan tidak membebani kita. Bagi yang punya kulkas jangan sering buka tutup kulkasnya karena udara panas dari luar dapat memakan daya listrik karena kulkas dipaksa bekerja lebih keras. Dan jangan lupa Bapak-Ibu kalau sudah ada listrik tiap bulan jangan lupa bayar, ” tutup Buyung sembari tertawa.

Sementara itu Camat Kecamatan Galang, Amri Amis juga menyampaikan terimakasih kepada bright PLN Batam.

“Dengan dialirkannya listrik ke Kelurahan Rempang Cate ini tentu akan banyak manfaat yang diterima masyarakat. Salah satunya kita harapkan geliat ekonomi di Kecamatan Rempang dapat berkembang melalui usaha rumah tangga atau home industri,” ujar Amri.

“Selain itu, anak-anak dapat belajar dengan baik, tanpa ada gangguan penerangan. Jadi ada dua peningkatan yang langsung didapatkan masyarakat, yang pertama peningkatan mutu ekonomi dan yang kedua peningkatan mutu pendidikan,” jelasnya.

Amri juga berharap bantuan sembako bagi kaum dhuafa dapat meringankan beban mereka yang membutuhkan.

“Berhubung tidak lama lagi kita akan menyambut Bulan Suci Ramadhan, semoga bantuan sembako ini bermanfaat meringankan beban Bapak dan Ibu semua,” pungkas Amri. (r)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed