by

‘Washoku’ Metode Seni Memasak ala Jepang Hadir di Best Western Premier Panbil Batam

Best Western Premier Panbil Batam yang merupakan satu-satunya Hotel Best Western kelas Premier atau setara dengan hotel bintang 4+ / 5 di Batam, Kepulauan Riau, kembali membuat gebrakan kuliner baru yang dilaunching pada, Kamis (25/3/2021) di La Bella Vita Rooftop Bar (lantai 15) BWP Panbil dengan dihadiri segenap awak media beserta beberapa client dari pihak Corporate pada pukul 17.30 – 20.00 WIB.

Gebrakan tersebut berupa penyediaan masakan autentik Jepang yang dimasak dengan menggunakan metode memasak Jepang atau yang biasa disebut Washoku. Aksi demo live cooking Washoku ini dipertontonkan oleh Executive Chef BWP Panbil, I Gede Adi Yulyawan beserta dengan Chef BWP Panbil yang lain.

Baca juga :  BP Batam Terima Bantuan 2.000 Masker dan Hand Sanitizer dari Bank BTN Batam

Japanese Food yang disediakan antara lain berbagai macam udon seperti Yadai Udon, Tempura Udon, Yasai Soba dan Tempura Soba. Selain itu, pihak hotel juga menyediakan authentic rice bowl ala Jepang yang biasa disebut Donburi, antara lain Niku Donburi, Niwatori Donburi, Sakana Nitshuke Donburi, Sakana Misoyaki Donburi dan Nikujaga.

Masakan Jepang tak akan lengkap tanpa kehadiran Sushi yang menjadi salah satu masakan khas Jepang. Berbagai macam Sushi pun tak lupa disediakan oleh Chef Adi, seperti California Maki, Spicy Zero Hero, Yasai Maki dan Sesame Seed Maki. Tak ketinggalan Miso Soup dengan bumbu khas asli Jepangpun siap menemani tamu bersantap siang di hotel yang telah berusia 5 tahun ini.

Baca juga :  Pemanah Junior Batam Sabet 11 Medali di Malaysia

“Japanese Food ini kami sediakan setiap hari Minggu di Andaliman Restaurant (Ground Floor) mulai pukul 13.00 – 16.00 WIB dengan harga yang sangat terjangkau yaitu Rp 100.000 net / orang all you can eat. Japanese Food Stall ini akan kami buka mulai minggu depan, 4 April 2021. Kami berharap bahwa kehadiran Authentic Japanese Food di BWP Panbil ini dapat menjadi warna baru di dalam kuliner di Batam khususnya di bidang perhotelan. Jika Anda ingin mencoba masakan Jepang yang autentik, wajib datang ke BWP Panbil Batam,” terang Chef Adi.

Baca juga :  BUP BP Batam Sosialisasikan Layanan STS-FSU Pelabuhan Batu Ampar

Pada kesempatan yang sama, turut hadir juga beberapa tamu undangan yang bekerja di PT Nittoh Batam yaitu Mr. Yoshimotohara & Mr. Akira Hirabayashi yang berasal asli dari Jepang. Mereka menuturkan bahwa Japanese Food yang disajikan oleh hotel BWP Panbil memiliki rasa yang enak sesuai dengan masakan Jepang asli yang selama ini mereka rasakan dan akan merekomendasikan kepada rekan2 mereka.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai pemesanan Japanese Food BWP Panbil, dapat menghubungi pihak hotel via Whatsapp di nomor (+62) 822 – 7697 – 8888. (r)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed