by

Wawako Batam Kembali Pantau Pelaksanaan Protokol Kesehatan Jelang New Normal

Batam (netrakepri.com) – Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad sekaligus Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Batam memantau pelaksanaan pembatasan aktivitas masyarakat (PAM), Sabtu (30/5/2020). Pemantauan dilakukan ke sejumlah titik keramaian dengan tujuan melihat kedisiplinan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Amsakar didampingi Asisten Ekonomi dan Pembangunan Setdako Batam, serta tim Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Sekupang. Dimulai dari pasar Tiban Center, pasar Binsen, pasar Ciptapuri, kemudian berakhir di Sun Bread Sei Harapan.

Menggunakan pengeras suara, Amsakar mengimbau kepada para pengelola, pedagang, dan pembeli agar tetap menaati protokoler kesehatan guna mencegah penyebaran virus.

“Sekali lagi saya meminta pada seluruh pengelola pasar ini, bantu diri sendiri, bantu pemerintah. Dengan demikian kita akan bisa membantu Batam cepat keluar dari wabah ini,” tuturnya.

Setiap pasar, kata Amsakar, harus mematuhi protokol kesehatan yang berlaku. Di antaranya menyediakan tempat cuci tangan, hand sanitizer, jaga jarak dan mewajibkan pembeli ataupun pegawai mengenakan masker.

Ia menambahkan, kepada masyarakat agar turut serta membantu dalam hal pengawasan. Apabila masyarakat melihat ada pengelola pasar yang tidak menaati protokol kesehatan, agar segera melapor kepada Tim Gugus Penganggulangan Covid-19 Kota Batam.

“Saya mengajak kepada seluruh warga Kota Batam untuk tetap disiplin menjalankan protokol pencegahan penyebaran Covid-19, agar New Normal berjalan dengan baik dan tidak terjadi kembali penyebaran Covid-19,” ajaknya.

Usai meninjau ke sejumlah pasar, Amsakar melanjukan pemantauan PAM ke Masjid At-Taubah di Kecamatan Batuaji. Amsakar juga menyempatkan diri salat Zuhur berjamaah dengan tim gugus tugas.(r)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed