by

Wawako Batam Sidak Kepatuhan Protokol Kesehatan

Batam (netrakepri.com) – Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad, melakukan inspeksi mendadak (sidak) kepatuhan protokol kesehatan di sejumlah lokasi keramaian di Sagulung, Batuaji dan Sekupang, Jumat (29/5/2020). Di kesempatan tersebut, ia masih melihat ada warga yang belum sadar pentingnya menggunakan masker.

“Sudah kita nasihati, alhamdulillah kini mereka sudah kita edukasi dan mau menggunakan masker,” kata Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) itu saat sidak ke Kompleks SP Plaza, Sagulung.

Di sempatan itu, Amsakar tak henti mengimbau warga agar dengan sadar mau mengikuti protokol kesehatan tersebut. Dengan mengikuti protokol kesehatan ini, warga mampu memproteksi diri dan meminimalisir terjangkit virus penyerang sistem pernapasan itu.

Baca juga :  Daftar Startup Lokal Indonesia yang Masuk Bidang Informasi Media

“Kita tak henti-henti mengingatkan, ini demi kepentingan kita bersama,” ujarnya.

Adapun protokol kesehatan tersebut seperti menggunakan masker, menjaga jarak, disiplin mencuci tangan, hingga menjaga kebugaran dengan rajin berolahraga. Dengan semua warga mengikuti protokol kesehatan ini, maka Batam mampu mengantisipasi penyebaran virus ini.

“Mari sama-sama kita melawan Covid-19 ini,” kata dia.

Amsakar mengatakan, saat ini pihaknya masih dalam tahap mengingatkan. Namun, jika peringatan tersebut tak juga diindahkan, maka aka ada tindakan dari petugas.

Baca juga :  Ini Manfaat Buah Pala

“Ini upaya kita mengedukasi warga, sebelum nangi pada tanggal 15 Juni kita buka semua aktivitas di Batam dan harus diiringi kesadaran warga akan protokol kesehatan,” ujar mantan Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan dan Sumber Daya Mineral (Disperindag ESDM) Kota Batam itu.

Selain mengimbau warga, di kesempatan itu, Amsakar juga mengatur jarak para pedagang dan juga pembeli. Ia mengingatkan agar semua meja di tempat makan dikurangi dan tempat duduk diberi jarak.

“Sudah kita atur, dan para pedagang siap mengikuti imbauan kita,” katanya.

Baca juga :  Kemenag Kepri Gelar Upacara HAB ke-72 Kemenag RI

Tak hanya kepada pedagang dan warga, Amasakar juga mengingatkan para pengelola pasar untuk terus mengiatkan pengunjung dan pedagang gang ada.

Sementara itu, Pengelola Kompleks SP Plaza, Marlina mengatakan, siap mengikuti semua imbauan dari pemerintah tersebut. Bahkan, pihaknya juga terus mengimbau melalui suara rekaman agar terus diperdengarkan.

“Setiap lapak dan tempat makan kita beri lembaran agar mematuhi protokol kesehatan itu,” ujarnya.

Selain di SP Plaza, Amsakar juga melakukan sidak di Kompleks Sagulung Mas, Pasar Aviari Batuaji dan sejumlah lokasi keramianan di tiga kecamatan; Sagulung, Batuaji dan Sekupang.(r)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed