by

Yayasan Gelora Madani Batam Adakan Robotic Explorer

Batam (netrakepri.com) – Yayasan Gelora Madani Batam mengadakan Robotic Explorer ke Program Studi Robotika Politeknik Negeri Batam, pada, Jum’at (30/8/2019).

Kegiatan yang diselenggarakan itu bekerjasama dengan Politeknik Negeri Batam bertujuan untuk mengenalkan anak-anak dengan teknologi robot.

Fendi Hidayat, Ketua Yayasan Gelora Madani Batam mengatakan, kegiatan Robotic Explorer merupakan bentuk dari literasi teknologi bagi anak-anak.

“Menghadapi era Industri 4.0 dan Society 5.0 anak-anak harus dikenalkan dan diajarkan tentang teknologi Robot, agar mereka bisa menjadi ahli di masa depan” ujar Fendi, Jum’at (30/8/2019)

“Apalagi robot-robot Politeknik Negeri Batam ini memiliki banyak prestasi ditingkat nasional dan internasional. Jadi, kami berharap bisa memotivasi adik-adik untuk berprestasi,” lanjutnya.

Kegiatan robotic explorer ini juga disambut baik para orang tua yang ikut mendampingi anak-anaknya dalam kegiatan tersebut.

Mismawati, salah satu orang tua peserta, menyatakan, kegiatan ini sangat bagus dan mendukung diadakan kegiatan lanjutan dari Yayasan Gelora Madani Batam.

“Kegiatannya sangat bagus, kami sangat senang dan anak-anak suka dengan robot-robotnya,” ujar Mismawati

Kegiatan robotic explorer ditutup dengan kunjungan ke hanggar Politeknik Negeri Batam. Disitu anak-anak dikenalkan dengan pesawat yang dimiliki Politeknik Negeri Batam. (r)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed